Gravitasi

Lama aku tak menatap orang lain lewat matanya.

Pun menatapmu.

Namun perasaan itu.

Aku berusaha mengelak, aku berusaha menyalahkan yang telah hadir.

Tapi, usahaku sia-sia.

Bukan semakin aku menjauh.

Sesuatu darimu menarikku terlalu kuat.

Kau telah ada yang memiliki.

Aku demikian sadar akan hal itu.

Aku tak tahu apa rahasia hati yang terus saja masih jatuh ke dalam ruang gravitasimu,

Disaat aku tahu seharusnya aku bahkan tak pernah menyentuh semestamu.

Konspirasi apa lagi ini?

Aku lelah terus menjadi ranting kering tanpa bunga di musim semi.

Tapi aku juga tak ingin menjadi daun yang terus gugur menjelang musim dingin.

Namun, kuingat lagi.

Matamu, nyaman yang kau hadirkan. Mereka semua gravitasi. Bagai magnet yang menarikku terlalu dalam.

Aku tahu tak seharusnya aku menyelami kedalaman matamu.

Pun menikmati nyaman yang kau hadirkan.

Tapi hatiku menolak berdusta.

Aku takut semua ini hanya sesaat.

Hanya detik lain dimana demikian mudah aku terjatuh di dalam sesuatu yang mereka sebut cinta, kemudian aku tesakiti di detik berikutnya.

Aku tak ingin hatiku kembali bersimbah darah, penuh luka yang tak kunjung sembuh.

Tak ingin dulu semua ini kuberi nama.

Aku hanya sekilas tatapan di matamu, sementara ia yang di sampingmu adalah pemandangan yang menyejukkanmu.

Aku tahu aku bergantung pada perasaan yang salah. Namun, akankah perasaan ini melukai pemiliknya?

Ya, aku benci pemuda bernama Newton itu.

Namanya dielukan orang hanya karena apel yang terjatuh dari pohon; Tanpa pernah peduli, ia menciptakan gravitasi yang kini seakan melekat pada sekujur sosokmu.

Tapi yang kutahu,

Kau memberi makna lain pada gravitasi.

Inginku menjauh, namun ku tak kuasa.

Ajarkan aku menjadi matahari di semestamu.

Yang tak harus dekat untuk mencintai, karena jika dekat, ia hanya menyakiti.

-Untukmu laki-laki Borneolo.

About ayundazikrina

Woman with dreams
This entry was posted in Catatan Rasa and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

